Under Construction

KERIPIK SELEDRI ”GREEN HEART”



Persaingan usaha terutama mereka yang menekuni usaha makanan ringan, harus terus memeras pikiran untuk menciptakan ide kreatif baru seperti yang dilakukan oleh Masudin Karang Anyar Solo Jawa tengah ini. Melihat Potensi Daun Seledri memberikan nilai tambah sendiri apabila dikreasi menjadi makanan ringan yang menyehatkan dibanding dijual daunnya langsung.
Semula penulis menerima informasi Keripik Seledri di Group 11 WA IKUBI UKM yang ditulis langsung oleh Ownernya (Masudin), sebagai berikut :

images (4)
Daun Seledri sumber kasiat.co.id

Daun seledri Seledri adalah termasuk sayuran daun dan tumbuhan obat yang biasa digunakan untuk bumbu masakan. Seledri mempunyai aroma khas. Seledri adalah sumber makanan yang kaya akan vitamin A. Semakin gelap warna hijau daunnya, semakin tinggi pula kandungan vitamin A-nya. Seledri juga mengandung vitamin C,B1, B2, kalsium, magnesium, fosfor, potasium, dan coumarins yang dipercaya bisa untuk mencegah kanker.
Seledri merupakan tumbuhan serbaguna, terutama sebagai sayuran dan obat-obatan herbal. Daun,tangkai daun, dan umbi seledri bisa digunakan sebagai campuran sup. Daun seledri juga dipakai sebagai lalap, atau dipotong kecil-kecil lalu ditaburkan di atas sup bakso, soto, macam-macam sup lainnya, atau juga bubur ayam.
Keripik daun seledri Masyarakat umum sudah mengenal khasiat seledri sebagai sayuran anti-hipertensi. Daun seledri dikatakan memiliki kandungan yang dapat mencegah penyempitan pembuluh darah dan dapat mengendurkan otot- otot arteri atau membuat rileks pembuluh darah.
Kandungan itulah yang mengatur aliran darah yang memungkinkan pembuluh darah membesar dan mengurangi tekanan darah. Manfaat lainnya dari seledri adalah sebagai anti reumatik dan pembangkit nafsu makan. Sedangkan umbinya memliki khasiat yang mirip dengan daun tetapi digunakan pula sebagai pembangkit gairah seksual.
Jika umumnya seledri dikonsumsi sebagai lalapan, atau sayuran campuran sup, kini Anda bisa mengkonsumsi seledri dengan bentuk makanan lainnya. Yaitu keripik seledri. Keripik seledri ini memilik rasa yang khas dan unik. Meskipun dibuat keripik, kandungan yang ada pada seledri tidak hilang secara signifikan. Keripik seledri ini tidak banyak mengandung minyak karena ditiriskan dengan spinner. Sehingga minyak setelah penggorengan bisa banyak dihilangkan. Keripik seledri ini patut menjadi cemilan favorit Anda.

WhatsApp Image 2017-04-03 at 15.40.34
Keripik Seledri “Masudin” Rp. 4.000,-/bungkus

Secara pribadi penulis menghubungi melalui WA-nya sempat menanyakan harga/bungkus, secara gamblang menjelaskan bahwa Keripik Seledri produksinya dibandrol harga Rp 4.000,-. Harga yang terbilang murah jika dilihat dari manfaat yang dikandung daun seledri.

Jika Anda sedang berkunjung ke kota Solo dan sekitarnya, tidak lengkap jika tidak menikmati atau memesan Keripik Seledri produksi Masudin Karang Ayar Solo Jawa Tengah.
Info pemesanan
Masudin
HP/WA +6285217419971

Related

Solo 6712564371326494672

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Recent

Hot in week

Rumah Sedekah

Iklan (dalam Persiapan)

FKDI

Iklan (dalam persiapan)

Pengunjung

Flag Counter
item